Posted by : Unknown Minggu, 09 Maret 2014

Bukan cuma menggitit kuku atau pemakaian kuteks yang terlalu lama saja. Ternyata ada banyak pantangan yang nggak boleh kamu lakukan agar kukumu tetap cantik dan sehat. Nggak mau kan temen ataupun pacar seketika ilfil karena kukumu yang nggak cantik? Karena itu, lihat deh tip do & don’t berikut ini agar kukumu terlihat mengagumkan

1. Hapus kuteks yang sudah dipakai terlalu lama. Untuk membersihkannya, ambil kapas dan diberi nail remover hingga basah dan didiamkan selama sedetik diatas kuku. Jangan digosok-gosok. Cukup diusapkan saja untuk menghindari kutikula.
2. Rapikan dan potong kuku jika sudah panjang dan tidak teratur.
3. Jangan pernah memotong kutikula karena akan menimbulkan infeksi. Sebaiknya dorong kutikula dengan alat.
4. Cara yang benar untuk memakai nail polish: mulailah dari bagian tengah kuku, kemudian turun kesamping kanan atau kiri.
5. Nail polish biasanya akan kering dalam 90 detik, tetapi agar benar-benar kering dan tanpa bekas biarkan kering selama 15 menit



Supaya kuku terlihat cantik, bukan berarti harus selalu dilapisi dengan kuteks. Tetapi, kuku harus terlihat putih bersih dan tidak kusam. Kuku yang berwarna kuning, biasanya disebabkan karena terlalu sering mengganti warna kuteks dan kurangnya perawatan. Yuk, lebih memerhatikan kesehatan kukumu lewat cara-cara perawatan berikut ini: 

1. Sediakan sebuah sikat gigi khusus untuk kukumu. Setiap mandi, ambil sikat gigi kemudian beri pasta gigi dan gosokkan secara perlahan pada seluruh bagian kuku. Pilih pasta gigi yang biasanya digunakan untuk memutihkan gigi agar kuku terlihat putih berkilau. Sedangkan pasta gigi yang mengandung zinc dan kalsium, bisa membuat kuku lebih kuat dan nggak mudah patah.
2. Rutin menggosok kuku dengan irisan lemon setiap hari. Kandungan asam dalam buah lemon, dapat membuat permukaan kuku menjadi cerah. 
3. Rutin merendam jari tangan menggunakan air hangat dengan sabun, lemon juice atau minyak zaitun. Ini akan menghilangkan kotoran dan melembutkan kutikula. Lakukan rutin dengan sikat kukumu.
3. Baking powder adalah pemutih alami yang dapat mengembalikan warna asli kuku. Campurkan baking powder dengan sedikit air, kemudian lapisi kuku dengan campuran tersebut. Diamkan selama 30 menit. Lakukan secara rutin setiap seminggu sekali.
4. Buat kamu yang memiliki kuku rapuh. Rendam kuku dalam air sabun hangat yang telah ditambahkan dengan beberapa tetes cuka putih selama 8-10 menit. Lakukan secara rutin setiap seminggu sekali.

Semoga Bermanfaat :)
Sumber : Gadis.co.id


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Helen's - Hatsune Miku - Powered by Blogger