Posted by : Unknown Rabu, 09 April 2014

Kadang, bulu-bulu yang tumbuh di beberapa bagian pada tubuh membuat merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Dengan kondisi ini, kita pasti akan berjuang keras ‘melenyapkannya’. Ternyata selain bercukur, ada alternatif lain yang bisa kita coba, lho. Ya! Waxing. Waxing adalah termasuk dari sekian cara yang digunakan untuk membersihkan bulu. Dan kegiatan waxing adalah cara membersihkan bulu dengan mencabut hingga ke akar-akarnya. Caranya adalah tubuh dibaluri karamel yang berguna untuk memudahkan mencabut bulu dan menghindari rasa sakit. Pada waktu ditarik, bulu pun akan tercabut hingga ke akarnya. Ada 2 jenis waxing, dengan strip dan tanpa strip.
Nah, sekarang untuk melakukan waxing kita tidak perlu membuang- buang uang dan waktu kita untuk ke salon. Karena, kita dapat membuatnya sendiri dirumah. Berikut caranya

Alat dan bahan :
- Panci (untuk memasak)
- Sendok/sumpit (untuk mengaduk)
- Gelas/mangkuk kecil (untuk takaran)
- Air (1/4 takaran)
- Lemon Juice/ perasan lemon (1/4 takaran)
- Gula jawa (dihaluskan, 2 takaran)

Cara Membuat :
1. Panaskan air, lemon juice, dan gula jawa pada panci. Panaskan dengan api besar.
2. Setelah mendidih dan berbuih, angkat dan jauhkan dari kompor. Begitu buih sudah hilang, taruh lagi dikompor. Ulangi sampai 3x.
3. Kecilkan api, panaskan lagi diatas api kecil agar sedikit buih yang muncul. Sekita 2 menit.
4. Matikan Api. 

Cara Pakai :
1. Pastikan SugarWax yang kamu buat sudah dingin, atau paling tidak hangat. Tuangkan di sebuah toples kecil untuk menyimpannya.
2. Ambil stick eskrim, gunakan untuk membalurkannya diarea yang ingin dihilangkan bulunya.
3. Tempelkan strip(strip bisa dibuat dari kain bekas kaos yang sudah tidak dipakai), tekan dengan perlahan agar menempel.
4. Setelah sudah dipastikan menempel, tarik dan lepaskan strip dengan cepat. Ingat, harus cepat agar bulunya tercabut semua.
5. Ulangi langkah 2, 3, dan 4 sampai semua bulu bersih.
6. Jika ada bulu- bulu kecil yang belum tercabut, cabut dengan pinset.

Semoga Bermanfaat :)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Helen's - Hatsune Miku - Powered by Blogger